9 Aplikasi Drum Terbaik Untuk Android 2023

Aplikasi Drum Terbaik – Jika Anda adalah penggemar berat Hard Rock, Jazz, dan Metal maka Anda harus tahu betapa pentingnya bermain drum untuk lagu dari genre ini. Ini berfungsi sebagai tulang punggung untuk seluruh band dan lagu-lagunya. Orang-orang yang mengagumi beberapa pemain drum hebat seperti Chris Adler dan Mike Portnoy dll. tahu bahwa ini bukanlah permainan anak-anak. Dibutuhkan banyak kerja keras dan stamina untuk bermain drum.

Satu set drum dasar biasanya berharga mulai dari $300 hingga $400, dan juga memakan banyak ruang. Yang membuatnya cukup merepotkan untuk disimpan di rumah. Drum elektrik akan mengatasi masalah ini tetapi harganya sekitar $700 hingga $800 dan Anda juga memerlukan amplifier untuk suara yang menambah $100 lagi.

Aplikasi Drum Terbaik

Jadi, bagaimana Anda sebagai drummer bekerja tanpa drum? Bagaimana Anda akan melatih ketukan spesifik yang dibutuhkan lagu Anda? Atau bagaimana Anda bisa mulai mempraktikkannya tanpa mereka jika Anda mau belajar? Nah, jawabannya sangat sederhana. Ponsel cerdas Anda memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan selain sekadar pesan dan panggilan. Berikut adalah daftar beberapa aplikasi drum terbaik yang bisa Anda dapatkan di ponsel cerdas Anda.

Aplikasi Drum Terbaik Untuk Android, iPhone, dan iPad

Real Drum

Real Drum

Apakah Anda seorang amatir atau profesional, Anda akan menyukai aplikasi ini. Ini menawarkan semua peralatan dari kit drum profesional. Anda mendapatkan 2 Kickdrums Double bass, 2 Crash cymbal satu besar dan satu kecil, Splash and Ride cymbal, Close hit dan Open hit cymbal juga. Selain itu, Anda memiliki 3 Tom-Tom, Snare, dan Lantai. Peralatan ini cukup untuk mencakup musik atau latihan tertentu dengan ujung jari Anda.

Aplikasi ini memiliki 60 ketukan ritme yang berbeda untuk berbagai genre mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan dengan tutorialnya. Anda juga mendapatkan 32 loop trek instrumental yang dapat Anda mainkan bersama.

Setelah Anda menguasai dan mengetahui cara bermain di aplikasi ini, Anda dapat merekam ketukan Anda sendiri dan kemudian menggunakannya dalam komposisi. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengekspor rekaman ini ke memori ponsel Anda dalam format mp3 yang juga dapat Anda bagikan. Aplikasi ini gratis untuk digunakan tetapi iklannya cukup merepotkan. Anda memerlukan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan yang mengganggu itu.

WeDrum

Aplikasi pembelajaran drum yang bagus untuk pemula karena memberi Anda banyak trek untuk dimainkan dengan set drum. Setiap lagu disusun berdasarkan level, dari pemula hingga mahir. Pilih trek dan ikuti ketukannya, saat lagu diputar, Anda akan diberi tahu tentang ketukan dan representasi warnanya. Saat trek diputar, titik warna yang mewakili komponen tertentu akan lewat di bagian atas. Anda dapat menekan komponen tersebut dalam waktu tertentu seperti yang disebutkan agar sesuai dengan pengaturan waktu lagu.

Aplikasi ini juga memiliki mode solo khusus. Ini memungkinkan Anda untuk bermain sendiri, jika Anda ingin membuat komposisi baru atau hanya berlatih dengan bebas. Anda mendapatkan 3 cymbal khusus dan 2 Tom-Tom, 1 Snare, 1 Floor, dan Bass kickdrum. Itu tidak memberi Anda mode perekaman dalam aplikasi apa pun, tidak seperti Real Drum. Tetapi memiliki equalizer yang memberi Anda kendali atas suara semua komponen.

Selain equalizer, ada opsi pengaturan, yang memungkinkan Anda memilih kit drum yang berbeda berdasarkan genre Anda seperti Rock, Jazz, Dance, dll. Di sini, rock dan jazz sudah dimuat sebelumnya dengan aplikasi, sementara Anda harus mengunduh yang lain. Trek yang Anda mainkan juga diperbarui setiap hari dan Anda mendapatkan bonus harian 1 trek setiap hari saat Anda membuka aplikasi.

Easy Drum

Aplikasi ini memberi penggunanya proses pembelajaran bertahap. Anda dapat memilih level Anda di awal, terdiri dari 3 level, Pemula, Amatir, dan Master. Di Beginner, kamu akan diajarkan untuk memukul Snare saja, dengan pola yang berbeda-beda. Pola-pola ini akan berguna saat Anda naik ke level yang lebih tinggi.

Di Amature, Anda mendapatkan satu set drum lengkap atau dapat memilih bantalan sebagai gantinya. Tutorial menjadi sedikit rumit di sini karena Anda harus bermain dengan pola dan komponen drum yang berbeda. Dalam waktu singkat, Anda akan menyesuaikan dan gerakan ini akan berguna saat Anda akan memainkan drum sungguhan.

Di bagian Master, Anda tidak akan mendapatkan tutorial apa pun. Aplikasi ini memiliki 4 solo instrumental yang dapat Anda gunakan untuk memainkan drum. Anda dapat memilih apakah Anda menginginkan pad atau kit drum utuh. Fitur master juga memungkinkan Anda menambahkan lagu favorit dari memori lokal ke dalam aplikasi dan Anda dapat memainkan lagu tersebut. Ini adalah aplikasi pembelajaran yang sangat bagus, proses pembelajaran langkah demi langkah sangat berpengaruh bagi seseorang yang ingin belajar seni bermain drum.

Simple Drums Basic

Simple Drums Basic

Anda mendapatkan 6 drum kit berbeda berdasarkan 6 genre yaitu Rock, Rock DB, Metal, Metal DB, Jazz, dan Electro. Ini memungkinkan Anda memilih salah satu perangkat drum dan bersiap untuk bermain. Untuk memilih perangkat drum yang diinginkan, ketuk tombol pengaturan di pojok kiri bawah. Aplikasi simulasi drum ini tidak memberi Anda tutorial apa pun. Oleh karena itu tidak ada gunanya bagi seorang pemula.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa solo instrumental yang dimuat ke dalamnya, Anda dapat memainkannya dalam satu lingkaran atau mengimpor lagu lain dari ponsel Anda untuk berlatih bermain drum. Di sini Anda juga dapat memilih tombol equalizer, yang akan membawa Anda ke pengaturan suara aplikasi. Anda akan mendapatkan opsi rekam dan efek berbeda di sana. Selain itu, Anda juga memiliki mixer volume, Anda dapat mengontrol volume master dan komponen set drum lainnya dari sini.

Drum Kit

Aplikasi ini memiliki 4 mode drum kit yang berbeda berdasarkan genre. Mereka adalah Klasik, Hip-Hop, Elektro, dan Metal. Anda hanya mendapatkan mode klasik, untuk tiga lainnya Anda perlu mengunduhnya secara terpisah dari Play Store. Memilih mode klasik memberikan antarmuka lengkap dari perangkat drum profesional, dengan 7 simbal dan 2 Tom-Tom, Snare, Lantai, dan kickdrum Bass Ganda.

Fitur lain dari aplikasi ini termasuk perekam, tombol untuk memutar rekaman dalam satu lingkaran, menyimpan, memuat, dan memindahkan juga tersedia. Equalizer khusus juga ada, Anda dapat mengaturnya sesuai keinginan Anda meskipun sudah diatur sebelumnya. Seperti aplikasi lain, ini juga memiliki fungsi untuk mengekspor file mp3 dari ponsel Anda untuk memutarnya di aplikasi.

Drums

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa menjadi drummer profesional dalam beberapa minggu. Anda akan mendapatkan banyak lagu di buku lagu aplikasi. Tetapi saya hanya dapat memilih beberapa dari mereka karena Anda perlu berlangganan untuk membuka kunci semua fitur.

Setelah Anda memilih file yang tersedia, setiap komponen drum akan menunjukkan warna yang berbeda. Bersamaan dengan lagu, bilah berwarna akan berjatuhan dari atas dan saat mencapai ujung, ketuk komponen khusus drum untuk membuat ketukan. Aplikasi ini cukup bagus tetapi hanya memungkinkan Anda menggunakan aplikasi selama 7 hari secara gratis dan setelah itu, memerlukan langganan mingguan atau tahunan.

Classic Drum

Classic Drum

Aplikasi ini sama dengan Real Drum, karena dibuat oleh pengembang yang sama. Tidak ada perbedaan besar antara aplikasi, hanya beberapa tambahan pada komponen. Sekarang di sini kita memiliki kickdrum Bass Tunggal, 2 Tom-Tom, Lantai, Snare, Ride, Open dan Close Hit, 3 crash dan beberapa peningkatan baru seperti Tambourine dan Cowbell.

Semua ritme, ketukan, dan tutorialnya sama dan Anda mendapatkan opsi perekaman yang sama. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah, Anda tidak mendapatkan banyak iklan, tidak seperti aplikasi yang disebutkan di atas.

Drum Kit For iOS

Antarmuka aplikasi ini tidak memiliki banyak opsi untuk dijelajahi. Satu-satunya komponen drum yang tersedia adalah Single Bass Kickdrum, Tom-Tom, Snare, Floor, Simbal Single Open Close Hit, Crash and Ride.

Anda dapat mengetuknya sesuai untuk mendapatkan suara yang diinginkan. Opsi lain yang tersedia di aplikasi adalah perekam dan opsi edit. Editor memungkinkan Anda memindahkan komponen drum ke lokasi favorit Anda di layar sesuai keinginan Anda.

Finger Drums!

Salah satu aplikasi terbaik di App Store untuk kategori drum dan ukuran aplikasinya hanya 6,3 MB. Dalam aplikasi ini, Anda mendapatkan 2 Tom-Tom, Snare, Floor, Bass kickdrum, dan 2 simbal.

Antarmukanya sangat bersih dan tidak memiliki banyak fitur. Meskipun persyaratan aplikasinya adalah iOS 3.1.3 atau lebih baru, tetapi pembaruan terakhir dilakukan pada tahun 2010. Jadi dalam beberapa kasus, ini mungkin tidak mendukung ponsel Anda. Aplikasi ini cukup layak untuk pekerjaan drum klasik dan juga mendukung multi-sentuh untuk kinerja yang lebih baik.

Akhir Kata – Aplikasi Drum Terbaik

Saya adalah penggemar hardcore metal, dan menurut saya aplikasi ini benar-benar dapat membantu Anda jika Anda benar-benar ingin belajar drum. Beberapa band metal terbesar seperti Dream Theater dan Lamb of God, dan Tool dll, memiliki beberapa drumer tangguh. Untuk menjadi seseorang seperti mereka, Anda harus mulai dari hari ini dan saat ini.

Yang terpenting, aplikasi ini dapat memberi Anda keunggulan bahkan jika Anda tidak memiliki perangkat drum asli. Dari tutorial, Anda akan mempelajari berbagai jenis ketukan dan mendapatkan gambaran waktu untuk ketukan dalam sebuah lagu. Anda dapat mengunduh dan mencoba aplikasi ini dan beri tahu kami tentang pengalaman Anda di bagian komentar.

Related Posts
Panduan Lengkap: Contoh Teks Prosedur untuk Pemula yang Mudah Diikuti!
Contoh Teks Prosedur

Selamat datang di website ididenpasar.id, yang dimana kali ini kami akan membagikan informasi seputar panduan lengkap tentang teks prosedur untuk Read more

Mengenal Apa Itu Search Intent Keywords
bagaimana memahami search intent dari sebuah keyword

Apa Itu Sеаrсh Intеnt Kеуwоrdѕ - Ingіn website Anda munсul dі hаlаmаn 1 pencarian Gооglе? Mаkа wаjіb bаgі Andа untuk Read more