IdiDenpasar.Id : Jika ingin membuat kuesioner, maka kamu harus tahu bagaimana cara membuat Google Form. Aktivitas ini memungkinkan kamu untuk menggunakan laman Google Spreadsheets agar mudah.
Jika pada masanya dulu metode Google Spreadsheets sering dipakai untuk memuat berbagai data. Namun saat ini pengguna lebih sering memakainya untuk membuat berbagai jenis formulir online.
Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat saat memahami cara membuat Google Form. Antara lain seperti data kuesioner, daftar keanggotaan, menyusun alamat, dan masih banyak lagi lainnya.
Agar lebih paham, baca Tutorial artikel ini hingga selesai!
Sebenarnya mempelajari cara membuat Google Form ini mudah dimengerti jika memang kamu membutuhkannya. Apalagi, kamu bisa membuat dengan mengandalkan metode cepat dan ringkas.
Dalam artikel ini kami akan menjelaskan secara rinci bagaimana metode cepat membuat Google Form tersebut. Agar tidak semakin penasaran, silahkan kamu simak diskusi dibawah ini!
• pertama silahkan buat dulu akun Google.
• Lalu silahkan kamu buka laman Google Drive.
• Pada laman utama kamu bisa tekan opsi New pada kiri atas.
• Berikutnya, akan muncul pilihan, maka klik Google Forms.
• Disini, kamu sudah bisa membuat Google Form seperti yang dibutuhkan.
• Proses selesai.
• Awali langkahmu dengan menemukan link Google Form.
• Jika tidak menemukannya, kamu bisa menggunakan link “Disini”. https://docs.google.com/forms/u/0/
• Selanjutnya kamu masuk laman utama Google Form dan klik pada opsi formulir kosong.
• Agar tidak repot kamu bisa menggunakan template yang tersedia.
• Selanjutnya kamu sudah bisa membuat laman Form.
• Lalu masuk ke halaman editing untuk melakukan penyesuaian formulirnya.
• Proses selesai dilakukan.
Nah, dua metode diatas bisa kamu jadikan referensi untuk cara membuat Google Form. Selanjutnya jika sudah paham, maka kamu harus tahu bagaimana membagikan laman Google Form tersebut.
Seperti yang kami jelaskan dilaman atas tadi, bahwa kamu juga mesti mengetahui bagaimana cara membagikan Google Form yang dibuat. Agar tidak bertele-tele, silahkan kamu ikuti tutorial berikut!
• Pertama kamu harus klik dulu tombol “Send” di kanan atas.
• Kemudian akan muncul pilihan media bagikan form, “Send via”.
• Klik pada icon surat untuk pengiriman email dan rantai untuk bagikan link.
• Selesai.
• Awali dengan tekan tombol “Send” di kanan atas.
• Lalu klik pilihan di kanan dengan icon (<>).
• Atur ukuran dalam piksel form ditampilkan di website.
• Salin link yang ditampilkan.
• Kemudian silahkan masuk ke halaman dashboard WordPress website.
• Pilih opsi “Appearance” dan klik “Widgets”.
• Berikutnya kamu bisa klik opsi “Custom HTML”.
• Pilih dimana akan meletakkan formulir, dan klik lagi ‘Add Widget’.
• Lanjut dengan mengisi judul dan paste tautan yang disalin ke HTML.
• Selanjutnya kamu harus itu klik ‘Save’ untuk menyimpan.
• Proses selesai.
Membuat dan membagikan Google Form juga mewajibkan kamu untuk mengerti apa itu pengertian dan fungsi Google Form itu sendiri. Agar lebih jelas, silahkan ikuti diskusi kami dibawah ini.
Google Form merupakan aplikasi administrasi untuk survey yang dilengkapi bagian dari Penyunting Google Dokumen berbasis web gratis. Kamu bisa menikmati beberapa fitur berbagi di laman ini.
Khususnya untuk laman pembuatan Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. Kamu bisa dengan mudah memanfaatkan layanan Google Forms untuk memudahkan membuat survey, polling, dan lainnya.
Tentu saja semua aktivitas yang dilakukan tersebut harus secara online atau digital. Dapat dikatakan juga bahwa Google Form adalah aplikasi Google untuk manajemen survei terintegrasi ke aplikasi.
Fungsi utama dari layanan Google Form ini sendiri adalah untuk membuat formulir dengan template yang disediakan. Namun, selain itu, kamu juga bisa menemukan fungsi lainnya seperti:
Pengguna bisa memanfaatkan layanan Google Form ini sebagai pendaftaran lomba dengan opsi “File upload”. Disini, pengguna bisa memakai formulir untuk mengumpulkan file sesuai keperluan.
Selanjutnya, Google Form juga bisa kamu manfaatkan sebagai formulir untuk pembelian produk. Namun, jika mungkin kamu bisa menggunakan web toko online untuk pembeli dan data mereka.
Fungsi selanjutnya dari Google formulir adalah untuk membuat formulir pendataan kontak. Umumnya ini digunakan untuk mengumpulkan data email untuk pemasaran atau informasi kontak anggota.
Kamu juga bisa memanfaatkan Google Form untuk membuat formulir pendaftaran kerja. Caranya mudah, kamu hanya perlu masukkan pertanyaan dan jawaban kandidat karyawan yang diinginkan.
Fungsi berikutnya dari Google Form adalah untuk membuat formulir isian reservasi event. Kamu bisa mengirimkan link formulir untuk meminta data, atau memberikan info diperlukan dari Google Form.
Terakhir, laman Google Form juga bisa dimanfaatkan sebagai pembuat kuesioner. Dimana kamu bisa menggunakannya untuk kritik, umpan balik evaluasi, saran, pertanyaan, dan untuk penelitian ilmiah.
Dari penjelasan diatas mengenai cara membuat Google Form, kami rasa kamu sudah sangat mengerti. Jika membutuhkannya, kamu bisa mengikuti tutorial yang kami bagikan di laman atas.
cara riset keyword di google keyword planner - Google menyediakan Gооglе Kеуwоrd Plаnnеr untuk memudahkan Anda dаlаm mеlаkukаn rіѕеt kata Read more
Cаrа іndеx bасklіnk mеnggunаkаn blоgѕроt ѕаngаt mudаh dan tidak ribet. Cukuр menggunakan tеmрlаtе berupa lаndіng page dan ѕіѕірkаn lіnk bасklіnk Read more